//
forum guru

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Para Pengunjung Blog yang Budiman…..

Selamat datang di situs web suaidinmath’s. Situs ini bertujuan untuk menjadi tempat berkumpul dan berbagi para guru . Di situs ini terdapat aneka ragam  mataeri pendidikan  yang dapat anda baca serta terdapat juga forum komunitas bagi anda yang ingin berinteraksi dengan sesama anggota situs ini. Diharapkan situs ini  mampu menjadi wadah menuangkan kreatifitas yang bersifat positif untuk memajukan pendidikan di  Indonesia serta mencerdaskan kehidupan bangsa. Kami menerima sumbangan tulisan orisinil anda agar bermanfaat bagi kita semua.

Saya menyediakan ruang ini  sebagai mediaTeropong Bagi insyan Guru  sekaligus sebagai ajang  untuk bersilaturahmi di antara sesama keluarga besar Guru  di seluruh Indonesia Mari kita  semua untuk bertukar pikiran dan pengalaman sesama Guru  indonesia  demi kemajuan pendidikan di indonesia tercinta..Tuangkan gagasan kreatif Anda!, Ekspresikan harapan Anda!, Ungkapkan kegelisahan Anda, Tumpahkan “uneg-uneg “Anda!, Sebarkan informasi   yang Anda miliki melalui forum ini!Diskusi ini bersifat terbuka,  pemikiran yang  cemerlang sangat dinanti natikan oleh rekaan -rekan guru dan akan sangat bermanfaat bagi penguatan dan peningkatan kompetensi guru saat ini,Semoga bisa membuka wawasan serta memberikan konstribusi  bagi pengembangan kualitas pendidikan di indonesia saat ini. Amiiiin..

Diskusi

23 thoughts on “forum guru

  1. Mohon maaf sebelumnya pak, jika pertanyaan atau lebih tepatnya keluhan saya ini saya tujukan ke bapak, begini pak, selama ini saya dipusingkan dengan pemenuhan kewajiban 24 jam/minggu tatap muka. Di sekolah dimana saya mengajar baru 3 kelas, sementara guru matematikanya dah 2 orang (saya mengajar matematika. solusi satu-satunya yang saya tempuh dengan mencari jam tambahan di sekolah lain, yang menjadi persoalan meski ada jam tambahan di luar tetap aja belum mencukupi 24 jam. solusinya gimana nih pak? mohon di balas. terimakasih.

    Suka

    Posted by Maslaeni | 13 Mei 2010, 9:03 am
  2. Pengembangan KTSP mensyaratkan kreatifitas tinggi dari para guru

    Suka

    Posted by suaidin | 14 Oktober 2010, 10:48 am
  3. Saya guru swasta, lembaga sy SD NU 08 Ma’arif, Ampel wuluhan jember, sy ingin menuilis PTK, PTS dan KTI sebetulnya banyak uneg-uneg dipikiran sy, ingin sy tulis lewat lembaran-lembaran, tapi dari mana sy harus memulai, kog msh sulit sy menulis, mohon saranya pak….? trims

    Suka

    Posted by Rifqotul Musta'in | 14 Oktober 2010, 3:11 pm
    • Uneg uneg bapak itu catat semua masalah atau kendala yang dihadapi dalam PBM.
      Pilih dari sekian banyak masalah itu yang perlu dipecahkan.
      misalnya dari sekian banyak masalah bapak adalah rendahnya minta dan hasil belajar matematikaa siswa di sekolah bapak.
      Tulis alasan bapak mengapa masalah tersebut mendesak dicarikan pemecahanya.
      Tulis faktor Apa yang menyebabkan munculnya masalah tersebut.(misal siswa kurang berani bertanaya, siswa kurang menguasai konsep, dstnya)
      Tulis Alternatifr Pemecahan masalah tadi atau disebut Tindakan ( misanya mengoptimalkan LKS dengan strategi Pembelajaran Thing-Talk-Write)
      Bapak Rumuskan masalah tesrsebut : Misal Apakah dengan pembelajaran TTW berbantuan LKS dapat meningkatkan minat dan hasil belajar matematika siswa?.
      dastrusnya………….
      bapak Mulai Merencanakan Tindakan.
      Sikjlus I ( perecanaa, pelaksanaa,Pengamatan/pengumpulan data, daan refleksi )
      dsrusnya untuk siklus II….
      setelah itu bapak Mulai masukkan kedalam Sistimatika Proposal Penelitian,
      Moga sukses.

      Suka

      Posted by suaidinmath | 22 Oktober 2010, 4:41 pm
    • untuk membantu bapak bisa baca artikel presentasi saya di blog ini judulnya >bagaimana cara menulis PTK yang Praktis. selamat menulis ya.

      Suka

      Posted by suaidinmath | 15 Februari 2012, 7:23 pm
  4. saya sangat membutuhkan draft contoh wawancara kepada orang tua dan murid,tolong dibantu ya pak

    Suka

    Posted by lily oktavia | 20 Oktober 2010, 4:20 am
  5. Salam kenal Pak dari saya, Guru MI. Artikel banyak menginspirasi saya dalam mendidik anak didik.

    Suka

    Posted by GURUMI | 14 Januari 2012, 1:41 pm
  6. saya ingin tahu hasil plpg juni 2012

    Suka

    Posted by endim | 10 Februari 2013, 8:26 am
  7. KASUS …!.
    Pak Ali seorang guru, telah sering kali mengikuti bintek, workshop, seminar, dan berbagai pelatihan lainnya tentang PTK dari berbagai ahli. Sudah banyak teori dan contoh-contoh PTK yang dibacanya. Tetapi sampai saat ini, belum satu pun PTK berhasil ditulisnya karena alasan sibuk dengan tugas-tugas di sekolah dan di masyarakat.

    Berbeda dengan Bu Susy, seorang guru hanya sesekali saja mengikuti pelatihan PTK. Kemauan dan motivasi yang kuat untuk memperbaiki proses pembelajaran di kelas membuatnya melakukan berbagai inovasi dan pembaharuan dalam pembelajaran. Apa yang dilakukan tersebut ditulis dalam bentuk karya ilmiah.

    AYO TUNGGU APA LAGI…!
    BAGI TEMAN – TEMAN GURU YANG SUDAH MENDAPATKAN BIMTEK PENULISAN PTK (MGMP lokasi Keg di SMPN 1 Dompu, SMPN 3 Dompu, , SMKN 1 Dompu, SMAN 1 Dompu, SMAN 1 Manggelewa, SMPN 3 Dompu, ) yang sedang menulis laporan PTK atau yang sedang melksanakn PTK dapat menyampaikan masalahnya di Forum ini. Sebut Nama dan asal sekolahnya> terima kasih.

    Suka

    Posted by suaidinmath | 23 Februari 2013, 10:25 am
  8. pak…. saya mohon informasinya, apa benar guru yang belum SI 2015 akan dijadikan tenaga adminisstrasi ? berarti ada i juta guru ,termasuk saya yang kena sanksi itu. Banyak teman saya yang melanjutkan ke SI meski tidak sesuai dengan bidangnya, yang penting SI katanya. Itupun kuliahnya 6 bulan dari Diploma II. Dulu waktu melanjutkan kuliah ke DII, saya ikut penyetaraan DII penjas di UT, tapi sayang UT tidak mengadakan program SI Penjas. Bagi saya peningkatan kualifikasi pendidikan SI adalah penting. Tetapi yang lebih penting adalah gelar sarjana itu harus barengi dengan kejujuran sesuai norma yang berlaku. Pa….
    Tidak sedikit guru yang mendapatkan Ijazah SI dengan cara curang. Cara apapun ditempuh demi sehelai ijazah. Mungkin saya yang bodoh, terlalu hati-hati, terlalu takut, yang akhirnya tahun 2015 mungkin dijadikan tenaga administrasi. Namun demikian, sekarang terus berusaha melanjutkan kuliah meski agak terlambat.

    Suka

    Posted by Ujang Rukman | 16 Agustus 2013, 6:07 pm
  9. ass. Pak Suaidin, untuk PTK saya selanjutnya saya pengin melaksanakan dengan judul Upaya untuk meningkatkan aktifitas belajar dan prestaasi siswa dalam pelajaran matematika siswa kelas XI akuntansi dengan metode LKS SCAFOLLDING. Bagaimana menurut bapak? Makasih atas saran dan koreksinya.

    Disukai oleh 1 orang

    Posted by Eko Sutrismi | 26 September 2013, 3:29 pm
  10. Pak ….Gimana kiat kita mengubah diri kearah guru yang kreatif,inovatif menyenangkan bgi peserta didik kita supaya jgan menjdi guru yang bisa ditebak prilakunya didalam kelas…

    Disukai oleh 1 orang

    Posted by Maheri | 19 Desember 2013, 8:31 am
  11. terimakasih atas info2 yg diberikan…saya ingin bertanya pak,,,mohon penjelasannya,,saya guru ipa dengan tugas tambahan sebagai waka bid. akademik di sekolah wilayah tertinggal,,12 oktober 2012 naik naik pangkat 3A ke 3B dengan nilai PAK 171,,sekarang ingin mengajukan ik pangkat ke 3C,,tapi bingung berapa jenis DUPAK yg saya buat, mulai tanggal dan bulan berapa saya bisa menyambung nilai PAK terakhir tsb,,apakah jan-des 2013 = 1 dupak dan ditambah jan-des 2014 = 1 dupak atau mulai dari sambungan PAK 2012 bulan juni 2012…kira-kira dengan nilai PAK 171 th 2012 itu bisa saya sekarang mencapai nilai untuk naik pangkat ke 3C? terimakasih banyak

    Disukai oleh 1 orang

    Posted by Hasrini Fenny | 25 Desember 2014, 12:39 pm
  12. KISAH NYATA PNS

    Bpk Drs Warli, M.Si No Hp
    085-313-330-576

    4 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku Semakin Termotivasi dan Akhirnya Berhasil
    Sampai sekarang PNS adalah profesi yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang di Indonesia. Terbukti, setiap kali pemerintah membuka pendaftaran CPNS, peserta yang mendaftar selalu membludag.
    Menjadi PNS memang nikmat sekali rasanya. Wajar jika ribuan orang rela berdesak-desakan demi mendapatkan kursi PNS.
    Saya Akan Berbagi Cerita Nyata Dengan Kalian Semua.
    Mohon maaf mengganggu waktu dan rutinitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui KOMENTAR ini dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2015 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 6 Bogor, Sudah 12 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk Drs Warli, M.Si beliau selaku (Kepala Biro Kepegawaia dan Kerjasama antar Lembaga)di BKN PUSAT. saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau yang sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk Drs Warli, M.Si no HP Beliau: 085-313-330-576 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS.
    Sedikit Tambahan Bahwa tanggal 02 Desember 2015 kemarin saya melakukan komunikasi pembicaraan kepada beliau untuk bisa meluluskan adik saya sebagai CPNS ke PNS.
    Memang Pemerintahan Sudah mengeluarkan kebijakan mengejutkan, yakni melakukan moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Selama 5 Tahun & Masalah Ini Sudah Saya Sampaikan Kepada Bpk Drs Warli, M.Si Beliau Hanya menyampaikan kepada saya selama kita masih berusaha maka di situ pasti ada jalan.,wassalam

    Suka

    Posted by Nuraini Neni | 29 Februari 2016, 4:05 am
  13. Saya ingin berbagi pengalaman kepada teman-teman honorer yang kesulitan lulus dan gagal jadi PNS, anda bisa hubungi Direktur Pengadaan dan Kepangkatan PNS BKN ( Badan Kepegawaian Negara ) pusat yaitu bapak Drs.Aidu Tauhid Msi, dinomor Tlp 0812-4263-6658. Beliaulah yang membantu kelulusan saya jadi PNS pada tahun 2015 kemarin, dan pastinya andapun akan dibantu, semoga bermanfaat amien…

    Suka

    Posted by retno ambarwati | 2 Agustus 2016, 11:51 am

Tinggalkan Balasan, sampaikan gagasan Anda di ruang komentar ini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Hari ini

Desember 2016
S S R K J S M
« Okt    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Statistik Blog

  • 1,758,171 hit

Arsip blog

Award Blog Pendidikan 2012

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 259 pengikut lainnya

Dunia Pendidikan

Teratas

RSS Republika online

  • Andik: Melawan Vietnam Menguras Tenaga 3 Desember 2016
    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Pemain sayap Tim Nasional Indonesia, Andik Vermansyah mengaku sangat senang dan puas bisa mengalahkan Timnas Vietnam dengan skor 2-1. Dia mengatakan kemenangan pada putaran pertama babak...
    Andi Nur Aminah
  • Koeman Ingin Pemainnya Tunjukkan Kekuatan Melawan MU 3 Desember 2016
    REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Pelatih Everton, Ronald Koeman mengatakan para pemainnya harus menunjukkan kekuatan dan komitmen mereka dalam beberapa pekan mendatang. Hal tersebut dimulai dari pertandingan pada Ahad malam (4/12) melawan...
    Israr Itah

RSS educatinalwithptk

newsalloy

NewsAlloy button

MUSIK

suara Edukasi

 

 http://radioedukasi.com/modules/mod_miniradio/mod_miniradio.swf

suara_edukasi

RADIO EDUKASI

Live Streaming AM 1251 kHz

Silahkan unduh produk audio radio Suara edukasi

[KLIK DISINI]

Zaimuttpjok/tik

BERBAGI INFORMASI PENDIDIKAN DAN KISAH HIDUP

isti

Berilah makan keyakinanmu niscaya keraguanmu mati kelaparan

ANNISA USH SHOLIHAH

ALL ABOUT CHEMIS_3 (sharing for carring)

Dinas Dikpora Kab. Dompu

Ikhlas Mendidik Untuk Martabat Bangsa dan Negara

Vox Populi

Vox Populi: A Public Sphere for Politics and Poetry

Architecture Here and There

Style Wars: classicsm vs. modernism

Stories From the Belly

A Blog About the Female Body and Its Appetites

mywordpool

"Words - so innocent and powerless as they are, as standing in a dictionary, how potent for good and evil they become in the hands of one who knows how to combine them." ~Nathaniel Hawthorne

Fusion

Championing a young, diverse, and inclusive America with a unique mix of smart and irreverent original reporting, lifestyle, and comedic content.

Whatever

LET ME STEAL THIS MOMENT FROM YOU NOW

rachel eats

stories, pictures and cooking tales from an english woman living in rome.

y

what it comes down to

tangerine drawings

scribbles and recipes from a pastry chef in paris

Extra Dry Martini

Straight up, with a twist.

Gravity and Levity

A blog about the big ideas in physics, plus a few other things

love.life.eat

living a mindful life

%d blogger menyukai ini: