//
you're reading...
Pendidik

INSTRUMEN PENILAIAN KOMPETENSI SOSIAL GURU

INSTRUMEN PENILAIAN KOMPETENSI SOSIAL GURU

IDENTITAS GURU

 

NAMA                                                                  : ……………………………………………………………………………………..

NIP                                                                         : ……………………………………………………………………………………..

UNIT KERJA                                                        : ……………………………………………………………………………………..

ALAMAT                                                              : ……………………………………………………………………………………..

JENJANG JABATAN FUNGSIONAL             : …………………………………………………………………………………….

Petunjuk Penggunaan Instrumen

  1. 1.       Instrumen ini digunakan untuk mengukur kompetensi sosial guru.
  2. 2.       Teknik penilaiannya adalah dengan cara memberikan tanda cek (√) pada kolom yang sesuai (TP, P, JR, SR, SL)

INSTRUMEN PENILAIAN

KOMPETENSI SOSIAL GURU MATA PELAJARAN SMP/MTS

NO

KOMPETENSI INTI GURU

KOMPETENSI GURU SMP/M.Ts

DESKRIPTOR

SKALA PENILAIAN

TP

P

JR

SR

SL

16. Bersikap inklusif, bertindak objektif, serta tidak diskriminatif karena pertimbangan jenis kelamin, agama, ras, kondisi fisik, latar belakang keluarga, dan status sosial ekonomi. 16.1 Bersikap inklusif dan objektif terhadap peserta didik, teman sejawat dan lingkungan sekitar dalam melaksanakan pembelajaran. Skor 4: Membiasakan  sikap inklusif dan objektif terhadap peserta didik, teman sejawat dan lingkungan sekitar dalam melaksanakan pembelajaran.          
      Skor 3: Membentuk sikap inklusif dan objektif terhadap peserta didik, teman sejawat dan lingkungan sekitar dalam melaksanakan pembelajaran.          
      Skor 2: Membangun sikap inklusif dan objektif terhadap peserta didik, teman sejawat dan lingkungan sekitar dalam melaksanakan pembelajaran.          
      Skor 1:  Mengidentifikasi sikap inklusif dan objektif terhadap peserta didik, teman sejawat dan lingkungan sekitar dalam melaksanakan pembelajaran.

 

         
    16. 2 Tidak bersikap diskriminatif terhadap peserta didik, teman sejawat, orang tua peserta didik dan lingkungan sekolah karena perbedaan agama, suku, jenis kelamin, latar belakang keluarga, dan status sosial-ekonomi. Skor 4: Membiasakan  tidak bersikap diskriminatif terhadap peserta didik, teman sejawat, orang tua peserta didik dan lingkungan sekolah karena perbedaan agama, suku, jenis kelamin, latar belakang keluarga, dan status sosial-ekonomi.          
      Skor 3: Membentuk sikap tidak diskriminatif terhadap peserta didik, teman sejawat, orang tua peserta didik dan lingkungan sekolah karena perbedaan agama, suku, jenis kelamin, latar belakang keluarga, dan status sosial-ekonomi.          
      Skor 2: Membangun sikap tidak diskriminatif terhadap peserta didik, teman sejawat, orang tua peserta didik dan lingkungan sekolah karena perbedaan agama, suku, jenis kelamin, latar belakang keluarga, dan status sosial-ekonomi.          
      Skor 1:  Mengidentifikasi sikap tidak bersikap diskriminatif terhadap peserta didik, teman sejawat, orang tua peserta didik dan lingkungan sekolah karena perbedaan agama, suku, jenis kelamin, latar belakang keluarga, dan status sosial-ekonomi.

 

         

Skor

         

Skor Total

 

 

 

Keterangan :

TP           : Tidak pernah dengan skor 0

P             : Pernah dengan skor 1                                                  : 1

JR            : Jarang dengan skor 2

SR           : Sering dengan skor 3

SL            : Selalu dengan skor 4

KATERGORI PROFIL KOMPETENSI SOSIAL

A = 76 – 100 ARTINYA KOMPETENSI SOSIAL GURU KATEGORI TINGGI

B =  51 – 75 ARTINYA KOMPETENSI SOSIAL GURU KATEGORI SEDANG

C = 26 – 50 ARTINYA KOMPETENSI SOSIAL GURU KATEGORI RENDAH

D = 0 – 25 ARTINYA KOMPETENSI SOSIAL GURU KATEGORI SANGAT RENDAH

 

 

 

 

 

 

 

……………………………………………., ……………………………………………………

Penilai,

 

 

 

………………………………………………………………………………………………………

 

 

 

 

 

IDENTITAS GURU BK

NAMA                         : …………………………………………………………………………………

NIP                              :………………………………………………………………………………….

UNIT KERJA              :…………………………………………………………………………………

ALAMAT                     :…………………………………………………………………………………

PetunjukPenggunaan Instrumen

 

1. Instrumen ini digunakan untuk mengukur profil kompetensi Kepribadian guru BK .

2.  Teknik penilaiannya adalah dengan cara memberikan tanda cek ( Ö ) pada kolom yang sesuai

 

Skor 1 = Kompetensi Kurang

Skor 2 = Kompetensi Sedang

Skor 3 = Kompetensi Baik

Skor 4 = Kompetensi Baik Sekali

 

                          Jumlah Perolehan Skor

3.   Nilai Akhir =                                            x 100

Skor Maksimal

 

4.  Nilai Akhir kompetensi guru ini akan menggabarkan kategori kompetensi guru dalam kategori sebagai berikut

 

Nilai Akhir Kategori Kategori kompetensi
91 ‐ 100 A Sangat baik
76 ‐ 90 B baik
61 ‐ 75 C sedang
51 ‐ 60 D Kurang
≤ 50 E Sangat Kurang

 

INSTRUMEN PENILAIAN KOMPETENSI

GURU BK

JENJANG JABATAN : GURU UTAMA

NO

KOMPETENSI

INDIKATOR KOMPETENSI

Bukti Yang Teridentifikasi

SKOR

1

2

3

4

 

Berperan dalam organisasi dan kegiatan profesi bimbingan dan konseling  

           
 

 

 

Mengimplementasikan kolaborasi antar profesi  

           
 

 

 

Menguasai konsep dan praksis asesmen untuk memahami kondisi, kebutuhan, dan masalah konseli

 

 

           
 

 

Jumlah skor

 

…. …. …. ….
Jumlah  Perolehan Skor

 

……………….

                                 …………….

Nilai Akhir =                                       x 100 = ………….

                                 …………….

Kategori Kompetensi: …………………………………

Rekomendasi : 1 ………………………                                                ………….,…………………..

2 ………………………                                                  Penilai

3 ………………………

………………………………

 

 

About suaidinmath

Mohon kontribusi untuk menambal retak dan menambah langkah kesempurnaan tulisan ini ...

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan, sampaikan gagasan Anda di ruang komentar ini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Hari ini

April 2013
S S R K J S M
« Mar   Mei »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Statistik Blog

  • 1,584,772 hit

Arsip blog

Award Blog Pendidikan 2012

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 5.201 pengikut lainnya

Dunia Pendidikan

Teratas

RSS Republika online

  • Pesantren Sahid Cetak Kader Bangsa Unggul dan Islami 29 Mei 2016
    REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pondok Pesantren Modern Sahid yang berlokasi di Jalan KH Abdul Hamid KM 6 Desa Gunung Menyan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, mencetak generasi yang unggul, berbudaya dan...
    Damanhuri Zuhri
  • Haluan Negara 29 Mei 2016
    REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Yudi Latif Saudaraku, sebuah kapal negara takkan karam hanya karena kurang adidaya atau sumberdaya, melainkan karena terjerumus salah arah. Agar negara berjalan ke arah benar, warga negara harus mengingat trayek...
    Maman Sudiaman

RSS educatinalwithptk

newsalloy

NewsAlloy button

Komunitas

MUSIK

suara Edukasi

 

 http://radioedukasi.com/modules/mod_miniradio/mod_miniradio.swf

suara_edukasi

RADIO EDUKASI

Live Streaming AM 1251 kHz

Silahkan unduh produk audio radio Suara edukasi

[KLIK DISINI]

isti

Berilah makan keyakinanmu niscaya keraguanmu mati kelaparan

Dinas Dikpora Kab. Dompu

Ikhlas Mendidik Untuk Martabat Bangsa dan Negara

LaDIYfest Sheffield

2015 - NOW ORGANISING!

Architecture Here and There

Style Wars: classicsm vs. modernism

Vox Populi

Vox Populi: A Public Sphere for Politics and Poetry

Stories From the Belly

A Blog About the Female Body and Its Appetites (& Other Stories ) by Diahann Reyes

mywordpool

"Words - so innocent and powerless as they are, as standing in a dictionary, how potent for good and evil they become in the hands of one who knows how to combine them." ~Nathaniel Hawthorne

Whatever

DEARLY BELOVED, WE ARE GATHERED HERE TODAY TO GET THROUGH THIS THING CALLED LIFE

Fusion

Championing a young, diverse, and inclusive America with a unique mix of smart and irreverent original reporting, lifestyle, and comedic content.

rachel eats

stories, pictures and cooking tales from an english woman living in rome.

y

what it comes down to

tangerine drawings

scribbles and recipes from a pastry chef in paris

Extra Dry Martini

Straight up, with a twist.

Gravity and Levity

A blog about the big ideas in physics, plus a few other things

love.life.eat

living a mindful life

Litmus 2015

Writers on the MA Creative & Critical Writing and MA Writing for Children students at the University of Winchester share information about their writing lives. Read about our anthology, published in May 2015, the Winchester Reading Series and Winchester Writers' Festival.

Mummy Spits the Dummy

I was once a paragon of parenting. Then I had kids and ruined it.

The Wandering Nomads

Two bikes, one life, and the whole world to see

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 5.201 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: